Bawaslu Pertanyakan Daftar Pemilih Pensiunan TNI Polri Masih Nol

Bawaslu Pertanyakan Daftar Pemilih Pensiunan TNI Polri Masih Nol

CIREBON - Daftar pemilih dari pensiunan TNI Polri hingga kini masih nol, karenanya Bawaslu merekomendasikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membuka daftar pemilih pensiunan TNI Polri selama dua tahun terakhir, hal ini dikatakan Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Drs H Wasikin Marzuki kepada wartawan Rabu (11/5).

Lebih jauh Wasikin menjelaskan, daftar pemilih berkelanjutan bawaslu kota cirebon sepertinya banyak yang perlu diperbaiki.

Hal ini dibuktikan masih ada daftar pemilih Pensiunan TNI Polri masih nol dalam dua tahun terakhir.

Ketika mereka menjadi TNI Polri Aktif maka tidak pujya hal pilih, tapi ketika sudah pensiun maka mereka termasuk sebagai pemilih pemula.

BACA JUGA:

\"Mereka masuk pemilih pemula tapi tidak bisa ditampilkan oleh KPU Kota Cirebon,\" ujarnya.

Saran kami ke KPU, lanjut Wasikin, menampilkan TNI Polri yang pensiun , kita hanya merekomendasikan karena itu pasti ada.

Tidak hanya itu kasus perceraian Di pengadilan agama banyak kasus kasus yang terjadi mempengaruhi Daftar pemilih, pasangan suami istri begitu bercerai mereka pisah domisili, mestinya ada dokumen peralihan dari istri masuk DPT kota Cirebon pindah ke kabupaten cirebon, maka mestinya sudah dikurangi dari Daftar pemilih.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: